Senin, 18 Maret 2013

Filled Under: , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membeli Alat Bantu Dengar

Share

Cara Membeli Alat Bantu Dengar

Membeli alat bantu dengar tidak sama seperti membeli barang elektronik lainnya, akan tetapi ada sedikit kesamaan dengan membeli kacamata. Saat mata anda mengalami gangguan penglihatan dalam melihat benda anda harus menggunakan kacamata hal seperti ini juga sama halnya dengan alat bantu dengar, ketika anda mengalami gangguan pendengaran anda dapat menggunakan alat bantu dengar.

Diawali dengan konsultasi dan anamnesa yang dilakukan oleh hearing konsultan, dengan tujuan untuk sekedar mengetahui penyebab gangguan pendengaran yang anda alami, serta untuk lebih menguatkan penyebab gangguan pendengaran, anda diharuskan untuk melakukan pemeriksaan pendengaran anda terlebih dahulu, sebelum menggunakan alat bantu dengar, hal ini bertujuan agar alat bantu dengar yang anda pakai sesuai dengan tingkat gangguan pendengaran anda. Pemeriksaan pendengaran pun terbagi menjadi dua pemeriksaan yaitu :
Pemeriksaan pendengaran objektif. Singkatnya kalau pemeriksaan objektif kebanyakan pemeriksaan pendengaran yang dilakukan untuk anak karena harus ditangani khusus. biasanya yang lebih utama dan wajib untuk tes pendengaran objektif yaitu tes ASSR, karena tes ini lebih rinci hingga ke frekuensi dan Desibel gangguan yang dialami, jadi hasilnya lebih.

Pemeriksaan pendengaran subjektif rata-rata dilakukan untuk pemeriksaan pendengaran orang dewasa atau anak yang sudah mengerti perintah dan dapat komunikasi dua arah walau harus di temani oleh kerabat dekat. Untuk tes subjektif biasanya lebih di wajibkan tes audiometri karena tes ini lebih rinci hingga ke frekuensi dan Desibel gangguan yang dialami, jadi hasilnya lebih jelas, karena hasil tes sangat berkaitan dengan penyetingan alat bantu dengar, agar sesuai dengan tingkat gangguan.
Setelah dilakukan pemeriksaan pendengaran dan didapatkan hasilnya yaitu gangguan ringan, sedang, berat, sangat berat, maka anda dapat menentukan alat yang tepat, kami membagi alat bantu dengar dalam 3 kategori yaitu :
  • Alat bantu dengar untuk gangguan ringan-sedang 25-60dBHL
  • Alat bantu dengar untuk gangguan berat 60-90dBHL
  • Alat bantu dengar untuk gangguan sangat berat 60-120dBHL

Setelah proses menentukan alat proses selanjutnya adalah konseling untuk menetapkan alat bantu dengar yang sesuai dengan kondisi pendengaran dan kondisi linkungan yang sering dijalankan oleh pengguna alat bantu dengar.
untuk selanjutnya dilakukan fitting alat bantu dengar, sama halnya seperti pakaian yang akan dibeli alat bantu dengar harus melewati proses fitting dahulu oleh pengguna alat bantu dengar, agar pengguna nyaman dengan alat bantu dengar yang dipakai. Tujuan fitting alat bantu dengar, jika terjadi ketidak nyamanan dengan suara alat bantu dengar, seperti suara kurang garing, terlalu keras, suara membuat sakit telinga dapat langsung di setting kembali, sampai pengguna alat bantu dengar benar-benar merasa nyaman dan terbantu dengan alat bantu dengar yang dipakai.

Bila Lokasi kami terlalu jauh dengan anda
Proses-proses seperti inilah yang sulit bagi kami jika harus menjual alat bantu dengar seperti menjual alat elektronik lainnya, karena alat ini digunakan harus sesuai dengan kebutuhannya. Akan tetapi Jika anda ingin membeli alat bantu dengar dari kami dengan cara seperti menjual alat elektronik lainnya ada baiknya anda melampirkan hasil dari tes pendengaran anda. tujuannya agar kami dapat menyesuaikan settingan alat bantu dengar yang ingin anda gunakan dengan tingkat gangguan pendengaran yang anda alami, dan alat bantu dengar yang anda pakai benar-benar membantu anda, tanpa mengurangi rasa nyaman pengguan alat bantu dengar.

Proses konsultasi dan konseling dapat dilakukan dengan cara telpon, email, dan chating. Serta hal hal yang berkaitan dengan pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer dan barang dapat kami kirim melalui paket pengiriman barang.
inilah komitmen kami bahwa kami dapat menjadi solusi bagi masalah pendengaran anda, untuk menjadikan komunikasi anda lebih baik dan Insya Allah menjadikan hidup anda lebih baik lagi dari sebelumnya serta anda puas dengan solusi yang kami tawarkan dan pelayanan yang kami lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar