Jumat, 16 Desember 2016

Filled Under: , , , , , , ,

Alat Dengar

Share


Alat Dengar Merupakan alat elektronik yang dipakai di telinga manusia yang fungsinya untuk membantu agar dapat mendengar lebih baik. Alat dengar juga biasa disebut  alat bantu dengar, alat pendengaran atau alat bantu pendengaran semua istilah tersebut memiliki makna yang sama.
Alat Dengar memiliki berbagai macam pilihan model,  ada 4 jenis model alat dengar yang beredar di Masayarakah indonesia :


1. Alat Dengar Pocket

alat dengar pocket

Alat dengar jenis Pocket ini, merupakan alat dengar seperti walkman. alat dengar pocket ini telah lebih dahulu muncul dimasyarakat sebelum alat dengar meodel lainnya.
Untuk saat ini memang alat dengar jenis poket seperti ini sudah mulai ditinggalkan oleh produsen alat dengar, walaupun peminatnya cukup jarang akan tetapi masih ada saja yang mencari alat seperti ini, bahkan kalangan muda  menyukai alat dengar pocket ini.  
karena masih malu menggunakan alat dengar, dan beranggapan jika dia memakai alat dengar pocket ini orang lain akan melihat seperti sedang memakai headset, bukan memakai alat dengar.  Sayangnya alat dengar pocket ini sudah sangat jarang produsen yang memasarkan alat dengar pocket ini.


2. Alat Dengar BTE (Behind The Ear)
alat dengar

Alat dengar BTE Atau biasa orang menyebut alat dengar belakang telinga merupakan alat dengar yang paling banyak dipakai saat ini, khususnya dimasyarakat Indonesia. Jika anda menginginkan menggunakan alat dengar, kami menyarankan agar anda menggunakan alat dengar jenis BTE ini, modelnya yang standard dan dapat dipakai oleh semua kalangan, membuat alat dengar BTE ini cukup digemari.
Alat dengar BTE ini memiliki selang yang mengalir kan suara langsung ke lubang telinga, dengan tambahan cetakan telinga membuat alat dengar BTE ini aman untuk digunakan dan tidak mudah lepas saat dipakai karena ditopang oleh earmuld (cetakan telinga).  
Baterai yang digunakan alat dengar BTE ini dimulai dari baterai 312, baterai 13, ataupun baterai 675, baterai ini merupakan baterai khusus yang biasa dipakai oleh alat bantu dengar.


3. Alat Dengar ITC (In The Canal)
alat dengar

Alat dengar ITC (In The Canal) diciptakan untuk memenuhi keinginan orang yang mengalami gangguan pendengaran akan tetapi masih malu dalam menggunakan alat dengar.  alat dengar ini cocok sekali untuk orang yang tidak mau orang lain tahu kalau dia sedang menggunakan alat dengar.  Jika dipakai alat dengar ini sangat nyaman sekali dan tidak membuat telinga menjadi sakit, jika walaupun lama memakainya.
Alat dengar ITC ini dibuat sesuai dengan bentuk telinga pemakainya, sebelum memakai alat dengar ini telinga pemakai dicetak terlebih dahulu, lalu hasil cetakannya dipakai untuk membentuk hear cell ( housing alat dengar), jadi alat dengar ini jika sudah dibuat, maka tidak bisa dipakai oleh orang lain, bahkan telinga kanan tidak dapat dipakai untuk telinga kiri. Karena masing masing telinga berbeda bentuk.
Pengguna alat dengar ITC hampir rata-rata usia muda, tapi tidak menutup kemungkinan orantua juga menggunakan alat dengar ITC ini.

4. Alat Dengar RITE (Receiver In The Ear)
alat dengar
Alat Dengar RITE ini merupakan alat dengar yang paling inovatif, dan perlu sama-sama kita ketahui ini merupakan bentuk alat dengar terkini yang paling terakhir di buat, alat dengar RITE ini memiliki 3 fungsi lebih yang dapat anda perhitungkan jika menginginkan alat dengar jenis RITE ini, yaitu :
  1. Dapat membantu mendengar lebih baik
  2. Tidak terlalu terlihat
  3. Tidak mudah terjadi feedback (denging)

Jika anda memiliki uang lebih dan menginginkan kualitas lebih baik dari alat dengar jenis lainnya maka sebaiknya anda memilih alat dengar RITE ini, karena Alat dengar ini biasanya memiliki teknologi yang lebih canggih jika dibandingkan dengan alat dengar model lainnya. Perlu sama-sama kita ketahui bahkan tehnologi ter baru dari alat dengar RITE ini dia sudah dapat dikoneksikan oleh Iphone dan android, jadi anda dapat mendengarkan suara dari hp anda langsung ke alat bantu dengar RITE anda.

Jika masih bingung dalam memilih alat bantu dengar anda dapat kontak saya di 083898999480 (bisa WA), kami siap memberikan solusi terbaik bagi anda ataupun keluarga anda.

0 komentar:

Posting Komentar